Tuesday, September 25, 2012

Filled Under:

BUPATI TOBASA HADIRI ISRA MI’RAJ DIMASJID AL-HADONAH BALIGE

Bupati Tobasa Drs Monang Sitorus SH MBa bersama jajarannya turut menghadiri Perayaan Hari Besar ummat Islam Isra mi’raj 1430 H Nabi Muhammad SAW serta menyambut bulan suci Ramadhan 1430 H Minggu (9/8) bertempat di Masjid Al-Hadonah jl. Masjid Kel. Napitupulu Bagasan Kec. Balige Kab. Toba Samosir.
Turut hadir bersama Bupati, Assisten Pemerintahan Drs Alberth Sidabutar, Asisten Administrasi umum Drs Arusdin Sagala, Camat Balige Drs Eddy Sihaloho, Kepala Dinas Pasar, serta dihadiri sekitar 500 jiwa ummat islam. Pada kesempatan tersebut Bupati memberikan bantuan sebesar Rp 5 juta untuk kemaslahatan umat islam di Kab. Toba Samosir. Yang menjadi penceramah pada perayaan tersebut ialah Hj. Nursainah S.Ag. Perayaan ini diselenggarakan oleh Panitia bersama perwiridan Nurul Iman dan Remaja Masjid Al-Hadhonah Balige
Dalam acara tersebut Ketua Kenaziran Masjid Al-Hadhonah Balige H. Amir Hasibuan mengatakan terima kasih kepada Bupati yang ikut memberi dukungan baik moril maupun materil dalam pelaksanaan peringatan Isra Mi’raj ini.
Demikian juga Ketua PHBI (Pengurus Hari Besar Islam) Halasan Simangunsong mengharapkan bagi semua anggota perwiridan untuk semakin merapatkan barisan untuk bekerja sama dan sama-sama bekerja serta satu untuk semua dan semua untuk satu tujuan dalam meningkatkan pembangunan di Kab. Tobasa. Jangan hanya pelaksanaan dengan ceremony tetapi harus benar-benar menjadi orang yang soleh dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW dan menyambut serta melaksanakan bulan suci Ramadhan 1430 H.

Sementara itu Bupati Tobasa dalam sambutannya mengharapkan agar peringatan Isra Mi’raj dan penyambutan bulan suci Ramadhan 1430 H ini dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sebagai sarana peningkatan iman, dan semuanya menjadi panutan dengan usaha semaksimal mungkin sekaligus memelihara dan meningkatkan suasana yang semakin harmonis di Kab. Tobasa, sehingga seluruh ummat dapat mencerminkan keteladanan sebagaimana diinginkan oleh ajaran Tuhan yang tertulis dalam Al-quran.

Ditambahkannya, kehadiran kami pada acara ini selain bentuk kepeduliaan Pemkab Tobasa kepada kaum muslim di Kab. Tobasa ini, kami juga mengharapkan dukungan agar kita bersama-sama dengan seluruh warga Kab. Tobasa dapat mensukseskan dan mewujudkan Kab. Tobasa ini kearah yang lebih religius di masa yang akan datang. Sehingga di setiap tindakan dalam kehidupan kepribadian kita sehari-hari tercermin dan terpancar ada ciri-ciri yang mengedepankan nilai-nilai keagamaan. Dukungan dan peran serta masyarakat termasuk ummat muslim sangat diharapkan guna kelanjutan dan percepatan pembangunan di Kab. Tobasa.
Dipenghujung acara, Perayaan Isra Mi’raj 1430 H dimeriahkan dengan penampilan Band bernuansakan religius yang dipersembahkan oleh Remaja Masjid Al-Hadonah balige. 

sumber : Koran Mimbar Umum Tobasa

0 comments:

Post a Comment

Copyright @ 2013 Remaja Mesjid Al-Hadhonah Balige.